Oleh : Nike Nurhayati
Tanggal Upload : 26 Agustus 2016
Usia Si Kecil : 5 Tahun
Mendukung dan selalu meluangkan waktu
Tipe Kecerdasan:
Kecerdasan linguistik adalah kecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca dan menulis.

Hallo namaku niken. Sebagai seorang ibu dan wanita karir saya harus pintar-pintar dalam membagi waktu agar kerjaan tidak terhambat dan perkembangan sikecilpun tidak terlewatkan. Saya senang sekali meskipun saya bekerja saya selalu mempunyai waktu dalam merawat, memberi nutrisi, dan menemani sikecil bermain. 

Sejak dia bayi, saya selalu menstimulasi kecerdasannya. Salah satunya adalah kecerdasan linguistik. Saya sering mengajak dia mengobrol, meskipun saat itu dia hanya merespon dengan senyum dan tawanya. Hari demi hari liopun tumbuh dan semakin pintar. Sayapun semakin menyukai kegiatan mengajak lio mengobrol, membuat mimik lucu dan membacakan dia dongeng setiap malam. 

Usia lio semakin bertambah, kecerdasan linguistik lio semakin menonjok disertai kecerdasan-kecedasan lainnya. Semua itu tidak membuatku puas. Saya masih terus mendampingi dia dalam belajar dan bermain. Karena saya percaya dengan selalu memberi dia dukungan dan selalu meluangkan waktu untuknya adalah bekal yang baik untuk masa depannya.

Saya mengajari lio berbagai hal dari mulai mengenal warna, bentuk, binatang, angka, huruf, lagu dan sebagainya. Dengan selalu bercengkrama dan bermain bersama bukan hanya kecerdasan linguistik saja yang terstimulasi melainkan kecerdasan lainnya. Misalnya saya mengajak lio berinteraksi dengan binatang. Saya ajak lio mengobrol sambil memberi makan binatang seperti burung dan ayam.malah kadang berpura-pura seolah binatang tersebut sakit. Sehingga saya meminta lio memeriksa binatang tersebut. Dengan seperti itu kecerdasan Linguistik dan naturalisme lio berkembang. Lalu saya pun membuatkan mainan "menggambar dengan mobil". Saya libatkan lio dalam membuat sambil terus mengajaknya bicara.permainan tersebut mampu mengasah kecerdasan visual, kinestik dan linguistiknya. Saya juga sering mengajak lio bernyanyi sambil menari dan memainkan alat musik seperti piano, membuat alat musik markas, konser bersama dengan menggunakan alat dapur, drum dari kaleng susunya dan membuat mainan guitar guna menstimulasi kecerdasan musikalnya. Saya juga tidak segan mengajak lio berkunjung kerumah tetangga agar kecerdasan linguistik interpesonal dan intrapersonalnya terasah. Selain itu untuk melatih kecerdasan matematiknya saya saya sering menghitung barang-barang yang ada dirumah, bernyanyi dan membuat perahu spons. Dan banyak kegiatan lainnya yang kita lakukan bersama demi menstimulasi 8kecerdasan majemuk.

Saya senang dengan adanya morinaga miplayplan saya jadi selalu mendapatkan ide dalam menstimulasi kecerdasan anak saya. Selain itu sayapun bisa mengetahui kecerdasan mana yang lebih menonjol dan yang masih kurang. Selain menstimulasinya dengan dengan bermain dan belajar bersama, saya juga tidak lupa selalu memberikan nutrisi terbaik untuk lio yaitu makanan sehat bergizisusu morinaga chilkid platinum, dan susu chilgo. 

Bagikan ide kreatif mu ke teman-teman untuk memperbesar peluang Ayah atau Bunda terpilih menjadi pemenang.
Total Views :