Oleh : Dedek maharani s
Tanggal Upload : 15 Desember 2016
Usia Si Kecil : 12 Tahun
Menabung bisa menyenangkan orang lain
Tipe Kecerdasan:
Kecerdasan interpersonal didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk bisa memahami orang lain, termasuk bagaimana perasaan mereka serta hal-hal apa yang memotivasi dan mengganggu mereka.

      Di zaman sekarang ini tidak di pungkiri sebagian anak SD rata2 sudah meminta uang jajan untuk di sekolah, meskipun sudah dibekali makanan dari rumah.termasuk anak saya Tania.sayapun memberi uang jajan kpd tania dan selalu berkata, agar uangnya tidak di habiskan dan sisanya masukin celengan.tapi namanya anak2 tetap saja lupa nyisain. 

 

       Sayapun berfikir dan mencari ide. Bagaimana tania bisa menyisihkan uangnya setiap hari, tanpa absen. Dan saya menemukan caranya. 

 

        Caranya... 

 

 - Saya sediakan 1 kardus bekas susu dan 2 botol bekas        chilgo. Masing masing di lubangi seperti lubang                    celengan

 

- Saya buka tabungan anak sekolah di Bank

 

Saya menjelaskan pada Tania,tujuan dari ke 3 celengan nya. Tania pun mengerti dan setuju untuk menyisakan uang jajannya

 

1 kardus bekas berlabel tulisan Bank. Celengan setiap bulan di buka untuk di tabung ke bank

 

1botol bekas chil-go!“ berlabel tulisan kurang mampu. Celengan setiap bulan di buka dan di berikan kepada orang yang kurang mampu, meski hanya 1 orang

 

1 botol bekas chil-go!“ berlabel tulisan anak yatim. Celengan setiap bulan di buka  dan di berikan kpd anak yatim. Meski hanya 1 orang. 

 

       Memang awalnya tania agak terpaksa melakukannya. Dan dgn kesabaran  saya selalu memberi pengertian, manfaat yang di rasakan dengan menabung dan berbagi dgn sesama yg kurang mampu. 

 

      Perlahan alhamdulillah tania jd gemar menyisihkan sebagian uang jajannya untuk di celengan. bahkan terkadang tania tidak jajan. 

 

      Meskipun uang yg di celengan tiap bulan tidak seberapa nilainya.tp orang yg di beri sangat senang. Tania pun jg senang, memiliki tabungan di bank dgn uang jajan yg di kumpulkan sendiri. tanpa saya tambahi.

 

      Saya berusaha menstimulasi otak dan perasaannya.agar cara pola pikirnya bisa seimbang dgn perasaannya. Saya ingin tania memiliki sifat yg dermawan, mau membantu dan berbagi. Bisa menghargai orang lain. Menjadi generasi berakhlak mulia

 

 

Bagikan ide kreatif mu ke teman-teman untuk memperbesar peluang Ayah atau Bunda terpilih menjadi pemenang.
Total Views :